Senja Gorontalo Yang Memukau

Cerita tentang senja selalu tidak ada habisnya. Banyak warna tercipta, bukan sekedar warna jingga yang mempesona kala itu tapi juga warna warni kehidupan yang terjadi diantaranya. Senja memberi isyarat tentang kehidupan yang terus berjalan meninggalkan semua yang telah berlalu. Dan itu pertanda bagi kita untuk senantiasa menatap lurus kedepan. Pergantian siang dan malam, matahari menjadi bulan dan berjuta cerita tercipta karenanya. Jangan heran kenapa banyak yang suka bahkan tergila-gila dengan dengan senja. Berbagai macam carapun yang dilakukan orang-orang untuk bisa menikmati suasana yang mereka sebut suasana romantis. Duduk berdua di tepi pantai misalnya. Itu hanya salah satu cara mereka menikmati senja.

Sama halnya dengan mereka, sayapun memiliki cara sendiri menikmati momen kala senja. Saat dimana mentari akan turun secara perlahan ke peraduannya, perubahan warna langit yang sangat memukau jiwa, awan yang mencoba membuat gugusan yang tak kalah indahnya. Semuanya saya dekap dengan erat dan tidak membiarkan satu detikpun keindahan ini lepas dari pandangan mata.

Semua keindahan tentang senja saya coba abadikan dalam lensa. Dan kali ini saya coba berbagi beberapa keindahan tentang senja yang saya temui di Gorontalo.

Senja di Danau Limboto.

Danau Limboto bukan hanya sekedar sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar. Walaupun kondisinya saat ini sudah kritis, tapi tetap menyuguhkan keindahan senja yang mempesona.

Sunset di Olele dan Oluhuta.

Ke arah barat Gorontalo, tepatnya ketika menyusuri pesisir selatan Gorontalo. Pesona senja tak kalah cantiknya. Saya sempat mengabadikan keindahan senja di Desa Olele dan Oluhuta. Olele yang sangat terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya, namun disaat senja, tetap menyuguhkan senja yang tak kalah cantikya. Lain lagi dengan Desa Oluhuta. Gugusan karang sepanjang pantai memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Suasana sore yang eksotis dapat kita nikmati ditempat ini. Terlebih di bulan-bulan tertentu kita dapat menikmati sunset secara jelas.

Senja di Pantai Kurinae

Masih sekitar pesisir selatan Gorontalo, tapi dengan jarak yang lebih dekat dengan pusat kota Gorontalo, kita akan menemukan sebuah lokasi yang memiliki pasir yang putih bersih. Setiap sore pantai ini selalu ramai. Saya tidak tau persis kenapa Pantai ini dinamakan dengan kurinae. Yang jelas di tempat ini ada bekas reruntuhan bangunan bekas Pelelangan Ikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s